Musyawarah Pra lelang tanah bengkok

Musyawarah Pemerintahan Desa

Sabtu,09 Juli 2017, menghadapi musim tanam MT 1 Pemerintahan desa Kalitengah mengadakan persiapan lelang tanah bengkok diantaranya bengkok Kepala Desa, bengkok Perangkat desa kosong dan bengkok Bondo deso. Rapat tersebut dihadiri oleh Kepala Desa dan Perangkatnya beserta seluruh anggota BPD.

Pelaksanaan Lelang tanah bengkok didesa Kalitengah biasa diadakan pada bulan September dan hasil lelang dipergunakan untuk operasional Kepala Desa dan perangkat desa tahun berikutnya. Lelang Tahun 2017 ini Hasilnya direncanakan untuk tahun anggaran 2018 yang akan datang karena tahapan penyusunan APBDes tahun 2018 dilaksanakan tahun 2017 maka tepat bila pelaksanaan lelang dilaksanakan pada bulan september. Agenda rapat  pada malam itu disamping membahas tentang lelang tanah bengkok juga membahas tentang tanah desa yang ditempati oleh SDN 01 Kalitengah.

Tanah Bondo deso yang dipergunakan oleh SDN 01 Kalitengah dengan status Hak Guna Pakai tersebut sudah berjalan mulai tahun 1978 sejak Pemerintahan Orde Baru, karena kebijakan pemerintah saat itu Pendidikan dasar 6 tahun dengan Instruksi Presiden (INPRES) desa dituntut menyediakan lokasi tanah dan pemerintah menyediakan gedungnya. Oleh karena Desa Kalitengah memang tak punya lahan yang lebih baik selain lapangan Olah raga saat itu akhirnya dengan keputusan Kepala Desa saat itu diserahkanlah Lapangan tersebut untuk Gedung SDN 01. Hal tersebut dibahas karena dalam waktu dekat ini dikhabarkan bahwa SD tersebut akan mendapatkan bantuan renovasi gedung dan yang diajukan untuk direnovasi adalah gedung yang rencana desa akan dibuka untuk lahan terbuka. Sebagai pemilik lahan tentunya Desa sangatlah berhak untuk mengatur atau menata gedung yang ada dengan harapan tersedia lapangan terbuka milik desa sehingga sewaktu waktu desa punya acara yang besar tidak kerepotan dengan tempat.

Musyawarah Pemerintahan Desa
Rapat Pra lelang
Facebook Comments

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan